KERJASAMA DESA BOTEKAN DAN DESA SIDOREJO MEMBANGUN AKSES JALAN PERTANIAN

PENINAJUAN LOKASI PEMBANGUNAN AKSES JALAN PERTANIAN PENGHUBUNG DESA BOTEKAN DENGAN DESA SIDOREJO KEC. COMAL

Desa Botekan adalah salah satu desa di Kecamatan Ulujami yang terletak bersebelahan dengan Desa Sidorejo Kecamatan Comal. Perbatasan Desa Botekan dengan Desa Sidorejo Kecamatan Comal adalah persawahan yang luas. Akses jalan Persawahan yang terletak di antara Desa Sidorejo dengan Desa Botekan hanya berupa akses jalan desa.  Maka para petani yang sawahnya terletak di bagian belakang merasa kesulitan untuk distribusi pupuk, benih dan keperluan pertanian. Hal ini disebabkan karena para petani harus berjalan kaki melewati pematang sawah yang panjang.

Untuk itu, pemerintah Desa Botekan bekerja sama dengan Desa Sidorejo untuk membangun akses jalan pertanian untuk memudahkan para petani mengolah sawah, distribusi benih dan pupuknya. Pada Jumat (1/11/19) Pemerintah Desa Botekan dengan pemerintah Desa Sidorejo meninjau lokasi yang akan dibangun akses jalan pertanian penghubung Desa Botekan dengan Desa Sidorejo. Pembangunan akses jalan pertanian direncanakan akan dilaksanakan pada Akhir tahun 2019 sampai 2021 menggunakan Dana Desa dari Desa Botekan dan Desa Sidorejo.

Kuntungan dibangun jalan pertanian ini selain untuk memudahkan akses para petani juga memudahkan akses jalan masyarakat desa Botekan ke Desa Sidorejo atau sebaliknya.

Artikel by Sri Mulyati (Admin IT/ Kesra)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *