DASA WISMA MENUJU BOTEKAN RUKUN DAN SEJAHTERA

Dasa wisma

Dasa wisma

Dasa wisma berasal dari kata dasa dan wisma. Dasa artinya sepuluh, sedangkan wisma artinya rumah. Jadi dasa wisma adalah kegiatan perkumpulan yang terdiri dari 10 rumah (KK). Tujuan dari kegiatan dasawisma adalah membentuk kerukunan antarmasyarakat, menjalin silaturahmi antar warga, serta memudahkan untuk bertukar informasi terkait solusi masalah kemasyarakatan, kesehatan, ekonomi dan lain sebagainya.

Di Desa Botekan kegiatan Dasa wisma telah aktif dilaksanakan mulai Bulan Oktober 2019. Di desa Botekan ada 25 RT. Untuk efektivitas kegiatan dan meningkatkan kerukunan antarwarga maka dasa wisma di Desa Botekan dijadikan menjadi 12 kelompok dasa wisma. Kegiatan dasa wisma dilaksanakan setiap dua minggu sekali di rumah warga secara bergantian. Kegiatan dasa wisma di Desa Botekan juga disertai dengan kegiatan arisan gula. Hal ini bertujuan untuk mengaktifkan kegiatan dasa wisma,menambah antusias warga mengikuti dasa wisma, mensejahterakan warga, menanamkan prinsip menanbung, dan membentuk hidup gayub rukun.

74590569_1114307202104531_6686696873605988352_o

 

Minggu (3/11) kegiatan dasawisma dilaksanakan di rumah Ibu Slamet Bapak Kasdono RT 001 RW 006. Kegiatan tersebut diisi penyuluhan kesehatan oleh KPM Desa Botekan Ibu Emi Dwi Handayani serta penyuluhan pembentukan Keluarga Sejahtera oleh Ibu ketua PKK ibu Supratin. Mayarakat tampak antusias mengikuti kegiatan dasawisma. Hal ini dibuktikan dari seluruh peserta dasawisma di RT tersebut hadir dalam acara dasa wisma (3/11).

ketua pkk memberikan penyuluhan

ketua pkk memberikan penyuluhan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *